Selasa, 08 November 2011

Evaluasi Magang di SMA Negeri 6 Tanggerang Selatan

Magang yang kami lakukan di SMA 6 Tangsel, juga sedikit banyak mendapatkan kendala. Karena jadwal sekolah yang meliburkan siswanya pada hari sabtu, maka kami harus mencari siswa yang mau belajar tentang pembuatan game RPG Maker, meminta izin sendiri kepada kepala labor komputer SMA tersebut untuk bisa memakai labor tersebut untuk hari sabtu.
Hal yang paling melelahkan adalah mengumpulkan siswa yang mau untuk belajar pembuatan game RPG Maker. Kami harus masuk ke kelas-kelas untuk mengajak siswa tersebut untuk belajar pada hari yang seharusnya adalah hari libur mereka. Alhamdulillah akhirnya kami bisa mengumpulkan sekitar 50 siswa yang mau bergabung, walaupun yang datang setiap hari sabtu hanya sekitar 15 orang.
Kami cukup salut kepada siswa-siswa SMA 6 Tangsel, semangat mereka untuk belajar pembuatan game RPG Maker sangat tinggi sekali. Tak jarang mereka menelpon kami untuk sekedar bertanya tentang pembuatan game tersebut. Hal ini yang membuat kami juga semangat dalam memberikan pengajaran tentang pembuatan game RPG Maker ini, hasilnya sekarang mereka sudah bisa membuat game yang cukup bisa dijual di pasaran bahkan ada sebagian dari mereka yang melampaui ekspektasi kami.
Suasana labor komputer di SMA 6 Tangsel juga sangat mendukung. Dari banyaknya komputer yang ada dan tersedianya LCD Projector di labor tersebut, sehingga memudahkan kami dalam menerangkan cara pembuatan game tersebut.
Over all..suasana mengajar di SMA 6 Tangsel sangat menyenangkan, peralatan yang kami butuhkan juga cukup memadai, dan yang paling membuat kami terkesan adalah semangat siswa-siswa SMA 6 Tangsel tersebut selama belajar pembuatan game dengan menggunakan RPG Maker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;